Tahapan Seleksi AKMIL AAL dan Jenis Tes AKMIL

TAHAPAN SELEKSI AKMIL

Tahapan Seleksi AKMIL AAL dan Jenis Tes AKMIL
Tahapan Seleksi AKMIL
Tahapan Seleksi AKMIL dan Jenis Tes Masuk AKMIL – Selamat pagi, selamat sore dan selamat malam sahabat Taruna Akademi, pada kesempatan kali ini saya akan menerangkan Tahapan Seleksi Akmil dan jenis jenis tahapan yang perlu anda ketahui, sebelum anda mendaftar ke salah satu AKADEMI TNI baik itu AKMIL, AAL, AAU. Namun sebelum saya masuk ke pembahasan Tahapan Seleksi AKMIL, ada baiknya anda memperhatikan hal hal berikut, dan saya harap anda dapat menanyakan itu semua kepada diri anda, dan saya mohon anda jawab pertanyaan itu didalam hati anda.

KENALI DIRI ANDA!

Sebelum anda mendaftar ke AKMIL, pastikan anda sudah mengetahui diri anda sendiri, seberapa siapkah anda? seberapa kuatkah anda? seberapa sehatkah anda? seberapa pintarkah diri anda? dan yang terpenting adalah apa tujuan anda menjadi prajurit TNI? Jawablah pertanyaan itu semua didalam hati anda sendiri. Jika terdapat kekurangan kekurangan dalam diri anda, segeralah perbaiki diri anda dengan persiapan yang baik dan matang. Agar pada saat anda mengikuti kegiatan seleksi dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Jika terdapat masalah kesehatan pada diri anda, segeralah konsultasikan dengan rumah sakit, lakukan medical check up, saya sarankan pilihlah rumah sakit yang biasa atau bekerjasama dengan TNI, agar hasil medical check up-nya lebih kepada ketentuan syarat menjadi tentara. Persiapkan juga kebugaran fisik anda dengan cara jogging, latihan push up, pull up, sit up dan renang. Lakukan dengan rutin hal tersebut, karena dapat membantu anda dalam mengikuti tes seleksi terutama pada seleksi kesemaptaan atau kebugaran jasmani.

KENALI SAINGAN ANDA!

Tidak dapat dipungkiri bahwa persaingan masuk Taruna Akademi Militer merupakan persaingan yang teramat sangat ketat, bagaimana tidak? Anda harus mengalahkan pesaing anda paling tidak 99 orang dari 100 orang termasuk anda, itu artinya anda hanya memiliki kesempatan lolos seleksi AKMIL sebesar 1%. Untuk mengguli pesaing anda dalam seleksi masuk AKMIL anda perlu mengenali musuh utama anda, lalu apakah musuh utama anda itu? Jawabannya adalah TAHAPAN SELEKSI.

Mengapa Tahapan seleksi adalah musuh utama anda? Jawabannya adalah, karena sebenarnya yang nantinya akan dinilai adalah hasil akhir dari tiap tiap seleksi yang anda ikuti, dan yang menentukan lolos atau tidaknya anda ke tahapan selanjutnya. Maka dari itu anda perlu mengenali medan perang anda dengan sebaik baiknya, dengan begitu sekuat apapun pesaing anda, anda akan lebih unggul jika anda sudah mengetahui dan mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya jenis dan tahapan apa saja yang nantinya akan diteskan, karena anda sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang sebelum pendaftaran dimulai. Pelajarilah karakteriktik tahapan tahapan seleksi masuk AKMIL, perbaiki yang kurang menjadi sangat baik, dan optimalkan yang sudah baik, agar anda dapat melalui segala tesnya dengan nilai sangat baik dan mendapatkan nilai optimal, sehingga memudahkan anda dalam mengikuti segala tes yang akan anda lalui nanti.

Dan STOP memikirkan kelebihan orang lain, seperti pesaing anda adalah anak Jenderal, pesaing anda adalah anak Pejabat, lupakan itu kawan! Percayalah pada diri anda, mereka pada hakikatnya sama seperti anda, seorang Calon Prajurit Taruna (CAPRATAR), yang sama sama harus mengikuti tes dan hasil akhirnya adalah dari nilai yang keluar dari hasil tes yang sudah mereka lalui, sama seperti anda. Jadi STOPlah memirkan orang lain, fokuslah pada diri anda, dan persiapkan segala sesuatunya dengan sebaik baiknya. Sehingga anda bisa mengalahkan anak anak Jenderal dan anak anak Pejabat dengan bermodalkan tekad dan semangat yang kuat untuk menjadi seorang Tentara, karena ingin mengabdikan diri untuk Bangsa dan Negara Indonesia.

Perlu diingat diatas langit masih ada langit, jangan sampai anda menjadi sombong karena anda sudah mempersiapkan segala sesuatunya, terkadang musuh utama juga bisa berasal dari diri anda, seperti sombong, bermalas malasan, tidak fokus pada tujuan, selalu merasa benar, dan sifat sifat buruk lainnya. Hilangkan sifat sifat itu, sifat sifat itu hanya akan membawa anda pada kegagalan. Dibawah ini merupakan Tahapan Seleksi AKMIL yang nantinya akan anda lalui, dan pada setiap tahapan akan saya jelaskan pada artikel saya selanjutnya, dimana pembahasannya akan lebih terperinci agar kawan kawan yang membaca artikel ini dapat lebih memahami lebih dalam.

KENALI TAHAPAN SELEKSI, DAN PERSIAPKAN DIRI ANDA!

Tahapan Seleksi AKMIL, Seleksi Administrasi
Tahapan Seleksi AKMIL, Seleksi Tes Fisik atau Kesemaptaan
Tahapan Seleksi AKMIL, Seleksi Kesehatan
Tahapan Seleksi AKMIL, Seleksi Tes Tertulis
Tahapan Seleksi AKMIL, Seleksi Psikotest
Tahapan Seleksi AKMIL, Seleksi Wawancara dan Tips Wawancara
Tahapan Seleksi AKMIL, Seleksi Pantukhir

Kami tunggu kritik dan saran yang membangun, demi kelancaran dan perbaikan penulisan blog ini kearah yang lebih baik, dan jangan lupa untuk follow Fanpage Facebook kami dengan cara menekan tombol LIKE/SUKAI pada kolom fanpage facebook pada blog ini, jika artikel ini bermanfaat silahkan anda share dan bagikan kepada orang lain yang membutuhkan informasi Tahapan Seleksi AKMIL ini. Akhir kata “TETAP FOKUS PADA TUJUAN” dan Ganbattene!

Related Posts

Load comments

Comments