Berapa Besar Biaya Masuk AKMIL yang Harus Anda Keluarkan?

BIAYA MASUK AKMIL


Berapa Biaya Masuk Akmil yang Harus Anda Keluarkan? Begitulah kira kira pertanyaan yang sering timbul dalam benak masyarakat saat ini, sebelum saya melanjutkan penulisan materi ini saya akan bawa anda kepada artikel saya sebelumnya yaitu, Sadarkan diri anda untuk masuk Akademi Militer, sebelum anda membaca lebih jauh artikel Taruna Akademi tentang Berapa Besar Biaya Masuk Akmil yang perlu anda keluarkan. Setelah anda membaca artikel saya sebelumnya yang sudah saya berikan linknya diatas, anda sedikitnya akan memiliki gambaran mengenai Akmil, Akmil sebagai tempat mencetak perwira muda khususnya untuk TNI Angkatan Darat, memerlukan calon taruna yang memang benar benar siap menjadi kader kader pemimpin TNI Angkatan Darat di masa yang akan datang, dikutip dari Wikipedia. Dapat dibayangkan bagaimana TNI Angkatan Darat dimasa depan, jika para Taruna Tarunanya memiliki kekurangan fisik seperti kurang tinggi badan, berpenyakit, atau kesehatan yang terganggu, dikarenakan untuk masuk Akmil saja harus menyogok sana sini dan minta bantuan sana sini.

Baca juga Penerimaan Taruna Akmil dan Tips Masuk Akmil


Banyak juga cerita beredar dimasyarakat bahwa banyak yang merasa tertipu sudah mengeluarkan uang banyak tetapi putra putri mereka tidak juga bisa masuk Akademi Militer. Jadi, mulailah rubah mindset anda mengenai “saya perlu uang berapa untuk masuk Akmil”, menjadi “seberapa siapkah saya untuk dapat masuk ke Akmil”. Saya yakin 100% bahwa TNI kita khususnya TNI Angkatan Darat masih mengedepankan filosofi bebas KKN dalam perekrutan calon prajuritnya, itu semua terbukti dengan banyaknya prestasi prestasi yang dapat diraih oleh TNI Angkatan Darat, belum lagi cerita kesuksesan pasukan khusus KOPASSUS yang sangat harum namanya di dalam maupun luar negeri, sebagai info saja KOPASSUS merupakan satuan elite dunia nomer tiga didunia. Itu semua merupakan sebuah keberhasilan rekrutmen yang baik, sehingga dapat menciptakan satuan yang mampu disegani dalam maupun luar negeri.

Biaya Masuk AKMIL
Biaya Masuk AKMIL

FOKUSLAH PADA DIRI SENDIRI, JANGAN MEMIKIRKAN BESAR BIAYA MASUK AKMIL

Tanyalah pada diri sendiri, seberapa siap anda untuk bersaing dengan putra putra daerah lainnya, jangan malah anda disibukkan oleh memikirkan kekurangan anda, sehingga anda dapat dengan mudah tergiur dengan janji janji palsu para oknum TNI yang sanggup menjanjikan 100% lolos masuk Akmil. Percayalah kawan, para oknum tersebut tidak akan bisa meloloskan anda untuk setiap seleksi yang anda lewati, jika memang ternyata anda lolos karena menyogok, itu dikarenakan memang anda mampu, bukan karena anda menyogok lalu anda bisa masuk Akmil. Percayalah pada diri anda sendiri, jangan menggantungkan harapan pada orang lain, yang belum tentu bisa membantu anda.

BIAYA MASUK AKMIL? 100% BEBAS BIAYA

Percayalah, perekrutan Akademi Militer adalah gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Jika memang anda mengeluarkan biaya, biaya tersebut hanyalah untuk keperluan adminstrasi seperti photocopy, materai. boldpoint dan pensil, selebihnya anda hanya tinggal mempersiapkan diri baik dari segi mental dan fisik. Banyak cerita tentang perwira perwira tinggi negara saat ini, lahir dari keluarga sederhana. Mereka bahkan menjadi lulusan terbaik Akmil untuk angkatannya. Itu semua mereka capai karena mereka memang siap menjadi seorang perwira, mereka mempersiapkan diri dengan matang, mereka berangkat dari keyakinan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Jadi tidak benar bahwa ada orang yang bisa meloloskan anda masuk Akademi Militer. Jadi bisa kita simpulka, berapa besar biaya masuk Akmil? Jawabannya adalah Rp. 0 alias gratis. Pesan saya untuk para calon taruna yang sedang membaca artikel ini, PERCAYA PADA DIRI ANDA, JANGAN PERCAYA PADA ORANG LAIN YANG DAPAT MEMBANTU ANDA LOLOS SELEKSI AKADEMI MILITER.

Related Posts

Load comments

Comments