Kemana Setelah Lulus Sekolah?

KEMANA SETELAH LULUS SEKOLAH

Bingung Mau Kemana Setelah Lulus Sekolah SMA? –  Hello, tak terasa ya kita semua sudah melewati Ujian Nasional 2016 dan Lulus dengan nilai baik, bagaimana perasaan nya setelah melewati masa masa sekolah? Pasti bangga dong bisa melewati masa-masa sekolah dengan nilai yang baik, tetapi apakah teman-teman sudah mempunyai rencana SETELAH LULUS SEKOLAH nanti teman-teman mau kemana? Pasti kalian bingung ya, nah SETELAH LULUS SEKOLAH kita mau kemana nih? TARUNAAKADEMI sendiri rencana nya akan masih melanjutkan ke perguruan tinggi, bagaimana dengan teman-teman SETELAH LULUS SEKOLAH nanti? yang pasti itu semua harus direncanakan dari awal dengan sedetail mungkin agar memudahkan kita untuk kedepan nya, saya disini akan berbagi dengan kalian untuk yang bingung mau kemana SETELAH LULUS SEKOLAH nanti, oleh karena itu dibawah ini saya akan memberi ide untuk teman-teman yang masih bingung, dicek yaaaa..

Kemana Setelah Lulus SMA

SETELAH LULUS SEKOLAH # DAFTAR AKMIL (AKADEMI MILITER)

Bagi teman-teman yang cita-cita nya ingin menjadi anggota AKMIL teman-teman bisa langsung bergegas untuk daftar menjadi anggota AKMIL setelah SETELAH LULUS SEKOLAH nanti, perlu diketahuai teman-teman di AKMIL kalian perlu mempunyai bekal mental yang sangat kuat karena teman-teman akan mengikuti latihan-latihan yang berat dan cukup menguras tenaga, dimana teman-teman akan dilatih dengan para seniornya yang sangat tegas, jika kalian tidak mempunyai bekal mental yang cukup untuk menghadapi latihan tersebut teman-teman akan menangis ditengah pelatihan karena latihan yang cukup berat dan disiplin. Sebelum resmi menjadi anggota AKMIL teman-teman juga mesti memenuhi syarat keingininan yang telah ditentukan oleh AKMIL sendiri, seperti yang saya ketahui syarat tersebut adalah standar tinggi badan, berat badan, dan juga kerapihan gigi yang sudah ditentukan oleh AKMIL, setetelah memenuhi kriteria yang diinginkan oleh AKMIL teman-teman akan berlanjut kedalam *TAHAPAN SELEKSI AKMIL AAL AAU dan JENIS TES AKMIL yang telah PUTIHABU sediakan sebelum postingan ini, nah itu tadi adalah gamabaran untuk teman-teman yang SETELAH LULUS SEKOLAH nanti ingin melanjutkan ke AKMIL. Persiapakan diri teman-teman mulai dari sekarang jika ingin melanjutkan untuk menjadi Anggota AKMIL.


SETELAH LULUS SEKOLAH # PERGURUAN TINGGI NEGERI

Untuk teman teman yang ingin terus menimba ilmu cocok banget dengan yang satu ini,betul meneruskan ke Perguruan Tinggi SETELAH LULUS SEKOLAH nanti, Perguruan Tinggi adalah jenjang teratas dari semua pendidikan yang ada di Indonesia atau bahkan di Luar Negri, di Indonesia sendiri terdapat banyak perguruan perguran tinggi yang sudah terkenal sampai ke Eropa sana salah satu nya adalah Perguruan Tinggi yang berada di Kota Bandung, Jawa Barat yaitu ITB (Institut Teknologi Bandung) yang kita ketahui mantan alumni nya adalah *Aburizal Bakrie (Ketua Golkar),dan Ridwan Kamil (Wali Kota Bandung). Namun tentu saja tidak hanya di Bandung Perguruan Tinggi yang cukup baik nya, diberbagai Kota Kota besar di Indonesia juga masih banyak seperti yang saya ketahui di Jakarta dengan Perguruan Tinggi nya Universitas Indonesia (UI), di Yogyakarta dengan Perguruan Tinggi nya Universitas Gadjah Mada (UGM), dan di Bogor dengan Perguruan Tinggi nya Institut Pertanian Bogor (IPB) dan masih banyak Perguruan Tinggi Negri yang lainnya, tentu ini menjadikan keuntungan buat teman-teman yang ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negri khusus nya karena banyak Kota Kota di Indonesia dengan Perguruan Tinggi Negri nya.

Untuk masuk ke Perguruan Tinggi ada beberapa cara yang saya ketahui diantaranya adalah melalui jalur undangan atau SNMPTN dimana jalur ini adalah jalur yang melalui nilai rapot Siswa dari semester 3, jalur undangan lainya adalah SBMPTN yaitu jalur dimana Siswa akan mengikuti tes atau mengerjakan soal di Universitas nya langsung yang telah siswa pilih. Untuk teman-teman yang ingin melanjutkan pendidikan nya kalian juga mesti punya bekal ekonomi yang cukup kuat karena untuk masuk nya saja bisa dikatakan memakan harga yang sangat besar, namun jangan jadikan itu sebagai alasan untuk tidak melanjutkan ke Perguruan Tinggi karena masih ada sekolah yang lebih murah lainnya, semangaaatt!~

SETELAH LULUS SEKOLAH # LANJUT BEKERJA

Sebagian orang menganggap pilihan terakhir SETELAH LULUS SEKOLAH adalah langsung bekerja dan bekerja juga hal yang tidak diperhitungkan, tidak juga, banyak orang ingin masuk dunia pekerkerjaan  SETELAH LULUS SEKOLAH nanti, nah untuk teman-teman yang tidak bisa langsung ke Perguruan Tinggi, teman-teman juga bisa bekerja dulu sambil mengumpulkan dana untuk meneruskan sekolahnya, tentu nya dengan bekerja teman-teman juga akan menjadi orang yang bermandiri dan mendapatkan uang dari hasil bekerja, bekerja juga bermanfaat bagi kita karena ilmu yang kita lihat dari orang lain bisa kita dapat dan mengaplikasikan nya.

Itu tadi tulisan saya ingin berbagi untuk kalian yang masih bingung SETELAH LULUS SEKOLAH nanti, Terimakasih yaa. Kami tunggu kritik dan saran yang membangun demi kelancaran dan perbaikan penulisan blog ini kearah yang lebih baik, jangan lupa untuk follow Fanpage Facebook kami dan share apabila artikel SETELAH LULUS SEKOLAH ini bermanfaat, akhir kata ~ Semangaaaaaat~

Related Posts

Load comments

Comments