Cara Menambah Tinggi Badan Untuk Seleksi TNI POLRI

CARA MENAMBAH TINGGI BADAN

Tips Cara Menambah Tinggi Badan Untuk Seleksi TNI POLRI – Selamat siang sahabat setia TARUNAAKADEMI, gimana kabarnya? masih semangatkan?

Beberapa hari ini banyak sekali yang bertanya melalui FANPAGE FACEBOOK dan GROUP FACEBOOK tentang bagaimana Cara Menambah Tinggi Badan agar dapat lolos seleksi tinggi badan pada saat proses seleksi anggota TNI POLRI. Setelah saya kumpulkan dari berbagai referensi dan buku, maka saya dapat menyimpulkannya dalam artikel Cara Menambah Tinggi Badan ini. Okey tanpa panjang lebar mari kita simak sama sama pembahasan mengenai Cara Menambah Tinggi Badan dibawah ini.
Tips Menambah Tinggi Badan
Tips Menambah Tinggi Badan

Pada dasarnya manusia memiliki batas atau limit dalam pertumbuhan, khususnya tinggi badan. Puncak dari bertambahnya tinggi badan pada usia 17 tahun, dan perlahan lahan menurun pertumbuhan tinggi badan pada usia 25 tahun. Jadi jika ada yang bertanya seperti ini:

Q: Kak usia saya sekarang 15 tahun, apa masih bisa bertambah tinggi?
A: Ya, masih bisa. Tinggal bagaimana kita  memaksimalkan pertumbuhannya tersebut.

TIPS CARA MENAMBAH TINGGI BADAN # PERTAMA  – BIASAKAN MEMILIKI POLA HIDUP YANG SEHAT

Sebelum saya masuk ketahap tips Cara Menambah Tinggi Badan, maka perlu anda sadari bahwa kalian harus memiliki kebiasan pola hidup sehat. Bagaimana mungkin jika pola hidup anda yang kurang sehat saat ini dapat mengoptimalkan pertumbuhan tinggi badan anda. Jadi dan harus mulai dari dasar yaitu perbaiki pola hidup anda, menjadi pola hidup yang lebih sehat. Lalu bagaimana pola hidup sehat itu?

Lakukanlah tidur sekurang kurangnya 8 jam sehari, hal ini dapat membantu hormon pertumbuhan bekerja secara maksimal. Namun jika untuk para orang dewasa (25 tahun keatas) tidur sekurang kurangnya adalah 6 jam. Beristirahatlah yang cukup, hal ini dapat membantu memperbaharui kembali sel sel baru pada tubuh anda. Lalu biasakan dukuk dalam posisi tegap, hal ini dapat membantu menegakan tulang belakang anda.

TIPS CARA MENAMBAH TINGGI BADAN # KEDUA – MINUM AIR PUTIH ATAU AIR MINERAL

Jangan pernah menyepelekan hal ini, karena jika anda kekurangan cairan dalam tubuh akan berakibat fatal untuk tubuh anda dan untuk perkambangan tinggi badan anda. Hal ini terjadi karena ada beberapa vitamin yang dapat larut dan dicerna tubuh anda dengan adanya air. Fungsi air dalam tubuh juga dapat menetralkan tubuh, sehingga tubuh anda akan selalu segar dan bugar.

TIPS CARA MENAMBAH TINGGI BADAN # KETIGA – LAKUKAN PERBAIKAN PADA TUBUH ANDA TERLEBIH DAHULU DENGAN MAKAN DAN MINUM YANG BERKALSIUM TINGGI

Mulailah dari dalam tubuh, sebelum anda mulai dengan kegiatan meninggikan badan dari luar tubuh seperti berolahraga. Perbanyak makan da minum yang mengandung kalsium dan protein. Makanan yang memiliki kadar kalsium tinggi dapat menambah kekuatan pada tulang anda dan dapat membantu menambah tinggi anda, dan tulang anda akan tumbuh secara maksimal dengan mengkonsumsi makanan berkalsium tinggi.

Saya menyarankan perbanyaklah makan brokoli, karena brokoli memiliki kandungan vitamin dan protein tinggi. Selain adan memakan brokoli, anda juga dapat memilih ikan laut sebagai alternatif lain, karena ikan laut memiliki kadar kalsium, protein, dan omega yang tinggi. Hal ini yang dapat membantu anda memaksimalkan pertumbuhan tulang anda.

TIPS CARA MENAMBAH TINGGI BADAN # KEEMPAT – BANYAK MINUM SUSU BERKALSIUM TINGGI

Perbanyaklah anda meminum susu, terutama susu putih. Karena susu merupakan minuman yang memiliki kadar kalsium yang tinggi. Minumlah susu dua kali sehari, diwaktu sebelum tidur malam dan sesudah bangun pagi. Yang perlu anda perhatikan adalah, carilah susu yang sesuai dengan apa yang anda butuhkan.

TIPS CARA MENAMBAH TINGGI BADAN # KELIMA – MULAILAH BEROLAHRAGA

Kenapa Olahraga saya tempatkan dipaling bawah? Karena jika anda sudah melakukan empat hal diatas lalu terakhir anda melakukan olahraga sebagai action anda maka anda akan mendapatkan hasil yang optimal dalam pertumbuhan tinggi badan anda. Olahraga yang saya rekomendasikan adalah sebagai berikut: skipping, vertikal hanging, berenang, bola basket, voli, dan bersepeda. Lakukan kegiatan ini dipagi hari atau sore hari secara  rutin, agar tumbuh kembang pertumbuhan anda optimal.

Setelah anda membaca artikel Cara Menambah Tinggi Badan ini saya harapkan anda bisa mempraktekannya sehari hari. Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel Cara Menambah Tinggi Badan ini dapat menjadi tambahan ilmu bagi anda. Jangan lupa untuk SHARE artikel Cara Menambah Tinggi Badan ini dan bagikan ke sosial media. Tetep semangat dan berlatih.

Related Posts

Load comments

Comments