Tips Cara Mengobati Varises Untuk Menghadapi Seleksi TNI POLRI

CARA MENGOBATI VARISES


Cara Mengobati Varises
Cara Mengobati Varises
Tips Cara Mengobati Varises untuk Menghadapi Seleksi TNI POLRI  – Hai hai sahabat setia TARUNAAKADEMI, pada kesempatan kali ini izinkan saya untuk berbagi tips kesehatan, tentunya ada hubungannya dengan Seleksi Masuk TNI POLRI. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan Cara Mengobati Varises. Dimana banyak sekali diantara kawan kawan group menanyakan Cara Mengobati Varises.

BACA JUGA ARTIKEL MENGENAI: Tips Tes Menggambar Rumah Pohon Orang AKMIL


Jika anda mengikuti seleksi TNI POLRI dan anda sampai pada tahap pemeriksaan kesehatan, dimana pemeriksaan kesehatan ini meliputi organ bagian dalam dan organ bagian luar. Banyak  peserta yang gugur pada tahapan seleksi ini, salah satunya adalah pada pemeriksaan varises.


CARA MENGOBATI VARISES – APA ITU VARISES?

Varises adalah pembuluh vena (pembuluh darah balik) yang melebar dan berbelok belok yang disebabkan karena adanya hambatan aliran darah. Hal ini terjadi dikarenakan ketidak mampuan katup pembuluh darah vena dalam mengatur aliran darah sehingga tidak mampu mengembalikan sisa darah hasil metabolisme tubuh ke bagian jantung.

CARA MENGOBATI VARISES – CIRI CIRI PENDERITA VARISES

Pada umumnya varises dapat terlihat oleh mata telanjang, keluarnya urat urat dengan liku liku yang tidak wajar. Biasanya varises dapat terlihat dibagian depan betis kaki, bagian belakang betis kaki. Warna dari penyakit varises adalah urat urat yang keluar mempunyai warna biru tua hampir mendekati ungu tua. Jika varises ini tidak langsung diobati dengan baik, maka dapat menimbulkan borok pada urat urat yang keluar, sehingga akan terjadi luka pada urat urat tersebut.


CARA MENGOBATI VARISES – PENYEBAB PENYAKIT VARISES

  1. Penyakit varises biasanya disebabkan karena KEHAMILAN, tubuh ibu ibu hamil akan mengalami peningkatan volume darah yang cukup drastis, namun menghambat aliran darah dari kaki menuju ke pinggul. Hal semacam ini sebenarnya dirancang untuk memacu tumbuh kembang janin, namun sayangnya tidak baik untuk pembuluh darah balik (vena). Hal ini juga mengakibatkan terjadinya sirkulasi darah dalam vena dapat mengalami hambatan ketika menuju ke jantung. Namun jangan khawatir, karena varises yang disebabkan oleh hal ini akan sembuh tanpa perlu diobati.
  2. Faktor Usia, biasanya pada usia 60 tahunan varises akan muncul, hal ini disebabkan karena fungsi dari pembuluh darah balik (vena) mengalami penurunan elastisitas, karena mengalami penurunan elastisitas inilah berakibat pembuluh vena menjadi membesar dan melebar.
  3. Menopause, menopause adalah berhentinya kemampuan reproduksi untuk menghasilkan keturunan. Hal ini disebabkan karena faktor usia atau seseorang yang menggunakan KB untuk mencegah reproduksi, yang anda perlu ketahui adalah obat KB merupakan obat yang tidak baik untuk pembuluh vena.
  4. Cara Olahraga yang salah, ini perlu diperhatikan terutama bagi anda calon prajurit TNI POLRI, alih alih ingin mempersiapkan diri untuk tes kesamaptaan, namun pada akhirnya gagal pada tes kesehatan dikarenakan adanya varises pada kaki dan betis. Jangan  menekuk atau melipatkan kakinya setelah jogging atau setelah melakukan aktifitas olahraga lainnya. Aktivitas seperti olahraga secara tidak langsung membuat sirkulasi darah menjadi naik, baik dari arteri ataupun vena. Hal ini yang dapat mengakibatkan seseorang yang gemar berolahraga ternyata memiliki varises.
  5. Namun tetap sebaiknya anda mendatangi dokter, untuk mengkonsultasikan bagaimana jika  pengobatan dilakukan secara medis. saya sarankan kunjungi segala gangguan kesehatan anda ke dokter, termasuk penyakit varises yang sedang anda derita.

CARA MENGOBATI VARISES SECARA ALAMI

  1. Kurangi waktu duduk dan berdiri, jangan terlalu lama berdiri dan jangan terlalu lama pula duduk, pastikan pula anda tidak menopang beban berat pada waktu yang lama.
  2. Untuk calon prajurit wanita TNI POLRI, hindari penggunaan Heels, sebaiknya anda mengganti hak tinggi anda dengan hak yang lebih rendah.
  3. Jaga berat badan anda tetap ideal, jika berat badan anda semakin naik, artinya beban yang ada pada tumpuan kaki anda akan semakin berat, hal ini juga dapat mengurangi aliran darah ke jantung.
  4. Lakukan jalan pagi hari, lakukan 30 menit sehari. Dengan begitu varises anda akan hilang dengan sendirinya secara perlahan lahan.
  5. Hindari makanan berkolesterol, karena jika kadar kolesterol anda tinggi maka dapat mengakibatkan aliran darah anda menjadi terhambat.
  6. Hindari pemakaian celana ketat, celana yang terlalu ketat dapat mengakibatkan aliran darah menjadi terhambat, jadi mulai sekarang hindari penggunaan celana ketat.

Semoga tulisan Cara Mengobati Varises *Varises ini dapat menjawab semua pertanyaan pertanyaan yang masuk melalui akun Facebook  saya dan juga melalui group. Jangan lupa untuk selalu membagikan artikel artikel dari blog ini ke media sosial yang anda miliki, karena dengan begitu anda telah menjadi bagian penyaluran informasi dan memberikan wawasan tambahan bagi orang yang membacanya. Jangan lupa juga follow fanpage Facebook TARUNAAKADEMI sebagai rasa support anda terhadap blog saya ini. Akhir kata GANBATTENE!!!!

Related Posts

Load comments

Comments