SIPSS POLRI Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana

SIPSS POLRI

SIPSS POLRI
SIPSS POLRI
SIPSS Polri (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) – Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan penjelesan mengenai salah satu sekolah Polisi yang diperuntukan untuk kalian yang mempunyai gelar sarjana. Namun perlu diingat bahwa SIPSS Polri bukanlah AKPOL, namun lulusan SIPSS Polri mempunyai pangkat yang sama seperti lulusan AKPOL yaitu Ipda (Inspektur Dua). Tujuan dari pendidikan yang diselenggarakan oleh SIPSS Polri adalah untuk membentuk personel Polisi yang memiliki sikap, pengetahuan dan keterampilan, perilaku, profesional dan modern, untuk melaksanakan tugas tugas umum Kepolisian selaku pengayom masyarakat, penegak hukum, dan pemelihara kamtibmas.

Sepertinya saya tidak akan menggunakan bahasa yang rumit pada tulisan ini, mudahnya adalah bagi kalian yang masih ingin menjadi anggota Kepolisian dan terlanjur sudah memiliki tital sarjana, maka jalur ini cocok bagi anda. Karena pangkat yang akan dapatkan setelah anda lulus dari SIPSS Polri adalah Ipda (Inspektur Dua) setara dengan Letda (Letnan Dua) pada TNI. Sisi lain dari lulusan SIPSS Polri adalah kalian akan ditempatkan sesuai dengan jurusan kuliah yang sudah kalian tempuh, artinya kalian tetap bisa menggunakan ilmu pada saat kuliah dulu namun bekerja sebagai Polisi. Tentunya dengan begitu kalian akan mendapatkan dua keuntungan selain ilmu pada saat kuliah masih bisa dipakai sekaligus mimpi kalian sebagai anggota Kepolisian terwujud.

Analisis saya terhadap SIPSS adalah seperti ini, AKPOL memang tetap menjadi unggulan, karena saya yakin lulusan AKPOL pasti akan lebih melasat karirnya dibandingkan dengan lulusan SIPSS Polri. Karena sistem pendidikan Akademi di Kepolisian atau di Militer merupakan jalur terang menuju puncak karir di tiap tiap institusinya. Karena berkaca pada jejak langkah para petinggi petinggi TNI maupun Polri saat ini merupakan jebolan Akademi, baik itu berasal dari Akademi TNI maupun Akademi Kepolisian. Namun tidak ada salahnya kalian mencoba peruntungan untuk mendaftar ke SIPSS siapa tau memang kalian ditakdirkan untuk menjadi anggota Kepolisian melalui jalur SIPSS.

Hallo para sarjana, perlu kamu ingat bahwa jangan mengharapkan kekayaan jika kalian ingin menjadi anggota TNI atau Kepolisian. Jika kalian sudah lulusa dengan IPK yang baik lalu tujuan kalian adalah untuk memperkaya diri dengan masuk sebagai anggota TNI atau Polisi, sungguh langkah yang salah. Karena untuk masuk menjadi anggota TNI atau Polisi diperlukan mental mental yang anti korupsi dan setia pada Bangsa dan Negara. Jangan tujuan materi dunia kalian prioritaskan untuk menjadi aparatur negara. Jika tujuan kalian untuk mencari materi, sebainya urungkan niat anda untuk menjadi anggota Polisi melalui jalur SIPSS, cari saja lowongan pekejaan yang memang perusahaan tersebut mampu menggaji anda sesuai dengan harapan anda, dan tentunya dengan segala aspek kemampuan diri anda.


Setelah anda melihat tulisan ini, lalu tekad anda sudah bulat ingin menjadi anggota Kepolisian melalui jalur SIPSS Polri, lalu anda dinyatakan lulus. Maka jadilah Polisi yang benar benar pengayom dan pelayan masyarakat. Ingat bahwa nama baik dari suatu institusi ada disetiap anggota anggotanya. Jangan sampai seperti “gara gara nila setitik, rusak susu sebelangan”. Untuk kalian yang berminat menjadi anggota Kepolisian melalui jalur SIPSS Polri silahkan klik disini Syarat Masuk SIPSS. Terima kasih sudah berkunjung di blog ini, semoga dapat membantu kalian dalam mempersiapkan diri masuk TNI atau POLRI. Jangan lupa Like Fanpage Facebook kami dan join Group Facebook kami. Ganbattene.

Related Posts

Load comments

Comments